▶️ PERNIKAHAN
Sakinah-Mawaddah-Warahmah

Sebuah pernikahan “Sakinah” yang penuh dengan kenyamanan dan kedamaian yang dapat dirasakan oleh pasangan nya.

Sebuah pernikahan “Mawaddah” yang penuh dengan gairah dalam menjalani kehidupan berpasangan sebagai suami-istri

Sebuah pernikahan “Warahmah” yang penuh dengan rasa kasih sayang dari hati masing-masing pasangan sehingga tercipta rasa kepedulian, memahami perasaan pasangan secara keseluruhan atau mampu menghadirkan rasa saling simpati&empati dalam interaksi suami-istri.

Begitu indah konsep Sakinah-Mawaddah-Warahmah ini, namun apakah dalam kehidupan nya keindahan ini benar-benar terwujud nyata setelah pernikahan terjadi ?
Atau mungkin saat ini Anda menjalani pernikahan yang bukan seperti yang diharapkan? Berada pada situasi yang tidak di inginkan? Ada perasaan kurang puas,tidak nyaman, kesal, kecewa bahkan marah?
Tidak ada yang salah dengan konsep Sakinah-Mawaddah-Warahmah ini, namun ada satu pertanyaan yang harus disadari setelah pernikahan berlangsung namun tidak berjalan sesuai harapan…yakni “apakah tujuan pernikahan Anda?” ; “apakah saat awal menikah sudah benar-benar menetapkan tujuan kemana dalam menjalani kehidupan pernikahan?” Setiap pernikahan….KEBAHAGIAAN adalah tujuan utama nya, namun apakah di sadari bahagia yang Anda inginkan seperti apa sesungguh nya? Apa yang dibutuhkan untuk mencapai level bahagia itu? Bagaimana proses untuk mewujudkan bahagia itu? Apakah pasangan Anda memiliki pemahaman dan kesepakatan yang sama dalam kebahagiaan itu?
Apakah Anda layak untuk bahagia dengan semua jawaban atas pertanyaan tersebut diatas?

Visit our Instagram @ertamentari.psikolog to more story & articles.