▶️ A Perfect Soulmate…

Pernikahan Impian, Soulmate Idaman… “Akhir nya saya menemukan Soulmate!” Kemudian berlanjut ke jenjang pernikahan. Sungguh sesuatu yg di impikan atau bahkan jadi idaman setiap pasangan.
Dengan berjalan nya waktu dalam proses pernikahan kemudian ada pertanyaan keraguan “benarkan dia adalah Soulmate saya? Kok tidak seperti yang saya harapkan ya.” Mengapa dia menjadi seperti orang asing bagi saya? Apakah mantan saya dulu yang seharus nya menjadi soulmate saya?
Sekilas beberapa pertanyaan seputar soulmate yang banyak ditanyakan oleh para pasangan yang sudah menjalani pernikahan nya.

Pemahaman pertama yang harus dipahami adalah bahwa soulmate (belahan jiwa) bukan serta-merta ditemukan namun yang lebih tepat bahwa soulmate haruslah dibentuk dan dibangun bersama dalam proses perjuangan pernikahan tersebut.
Keindahan dalam pernikahan adalah terletak dalam proses nya walaupun bercucuran keringat dan airmata, namun itulah esensi sesungguhnya suatu Pernikahan Impian.
Dalam suatu pernikahan bukan hanya masalah kebersamaan secara fisik namun yang terpenting adalah kebersamaan dalam hati, pikiran, perasaan, impian, saling pengertian, memahami, empati dan juga ada esensi kesetiaan yang sering dilupakan. Semua hal ini lah sebuah perjuangan yang tak mudah seumur hidup untuk membentuk suatu soulmate demi mewujudkan suatu pernikahan impian dan soulmate idaman.

Nikmati prosesnya bersama pasangan dan sama-sama bertumbuh menjadi soulmate yang sesungguhnya.
“All beginning is difficult but there is always a beginning.”

Visit our Instagram @ertamentari.psikolog to more story & articles.