▶️ FEARLESS

Beranikah Anda mengejar impian “terliar” Anda ?

Terkadang melanjutkan perjalanan hidup membuat kita takut, namun makna sesungguhnya dari keberanian adalah takut. Jika Anda memperbolehkan perasaan takut membekukan Anda maka hal itu akan terus menghalangi Anda untuk menjadi diri terbaik Anda.
Apapun yang paling Anda takutkan hal itu tidak memiliki kuasa atas Anda – yang berkuasa adalah perasaan takut Anda. Hal yang Anda takutkan itu tidak bisa menyentuh Anda namun perasaan takut Anda bisa merampok hidup Anda.

Terlepas betapa sulit tampaknya perjalanan hidup yang merentang di depan, Anda harus mendorong menembus kecemasan diri dan terus melangkah

“Selama Anda mencemaskan apa yang orang pikir tentang Anda, artinya Anda dimiliki oleh mereka. Hanya ketika Anda tidak memerlukan persetujuan dari luar diri Anda lah Anda bisa memiliki diri Anda sendiri.”
(Neale Donald Walsch)

Terkadang rasanya seluruh dunia bangkit untuk mengatakan bahwa Anda tidak bisa menjadi ini dan tidak dapat melakukan itu. Disaat lemah, ketakutan serta keraguan diri bisa membuat Anda goyah. Mungkin Anda begitu lelah dan ingin menyerah.
Mungkin Anda akan menemukan kebahagiaan dari menutup telinga terhadap apa yang diinginkan oleh setiap orang lain bagi Anda dan akhirnya memberi perhatian kepada apa yang Anda butuhkan?
Pada akhirnya bahwa tak ada yang perlu dibuktikan kepada siapapun kecuali DIRI ANDA SENDIRI.

Kebenaran pengkritik dalam hidup Anda tidak akan pernah puas jadi berhentilah memberi perhatian pada mereka.

Banyak pasangan yang mempertahankan pernikahannya yang dalam kondisi tidak sebagaimana mestinya, hanya karena niat mereka hanya sebatas menikah saja dan bukan terpuaskan meraih impian bersama dalam pernikahan itu sendiri, yang akhirnya dalam relasinya tak membangun kehidupan yang kuat dan tak lagi saling menghormati.
Bila Anda merasakan bentuk kekosongan atau kegelisahan dan apa yang terjadi ketika Anda bekerja keras melakukan sesuatu yang tidak memuaskan? Akan mengeringkan semangat Anda, merampok daya hidup Anda yang pada akhirnya menghabiskan energi, tertekan dan marah

Keberanian sesungguhnya bukanlah apakah Anda telah sampai pada tujuan Anda, namun keberanian adalah apakah Anda berani kembali melangkah terlepas berapa kali Anda telah gagal.
Setiap pilihan menghasilkan konsekuensi tapi seringkali konsekuensi itu tampaknya tidak selaras dengan harapan.
Pilihlah sebuah awalan yang baru.
Memulai hal yang baru memang tidak mudah dan sulit namun segala sesuatu harus lah mempunyai sebuah awalan.
Kegembiraan terbesar yang bisa Anda capai adalah menjalani hidup impian Anda.
Ketika Anda membuat pilihan yang menghormati diri Anda yang sesungguhnya, Anda akan mendapatkan persis seperti yang diniatkan oleh kehidupan bagi Anda.

Bergeraklah ke arah tujuan Anda dengan segala kekuatan dan keberanian yang bisa Anda kumpulkan kemudian serahkanlah segalanya untuk memberi “ruang” kepada Allah “bekerja”
Anda adalah satu-satunya orang hidup yang bisa melihat gambaran besar Anda.

Visit our Instagram @ertamentari.psikolog for more story and articles.