Konselor Pra Nikah

 

Pernikahan adalah sebuah fase kehidupan baru yang sungguh akan berbeda dari sebelumnya. Oleh karena itu tentu banyak hal yang layak untuk dipersiapkan dan diketahui terutama pengenalan terhadap calon pasangan hidup Anda.
Tidak semua pasangan mengenal satu sama lain dengan baik sebelum menikah, dan ketika benar-benar belajar untuk mengenal satu sama lain selama bertahun-tahun kebersamaan itu, mereka mungkin sadar bahwa mereka bukanlah pasangan yang tepat.
Penyesalan yang paling berat adalah menyadari berapa waktu yang telah terbuang hanya untuk hidup bersama orang yang tidak tepat.
Banyak yang mengatakan setelah perkawinan terjadi, mereka seperti menghadapi sosok lain yang tidak pernah dikenal. Pasangan hidup mereka ternyata adalah orang yang sangat berlawanan dengan yang mereka ketahui.
Cinta yang dulu dirasakan manis saat mereka masih berpacaran tiba-tiba menghilang entah kemana, yang tertinggal rasa hambar, formal, teratur, dingin dan penuh kepura-puraan.
Akhirnya mereka harus mempelajari dari awal seperti apakah kepribadiaan pasangan hidupnya yang sesungguhnya, dan itu memerlukan energi yang luar biasa besar sampai pada akhirnya mereka merasa kelelahan yang tidak dapat dimengerti hingga pada titik tersebut, kualitas kehidupan mereka sudah sangat memburuk.
Banyak kasus yang terjadi ketika seorang perempuan memutuskan untuk menikah. Mereka menjadi terlalu banyak berharap terhadap suaminya terutama yang berkaitan dengan konsep “bahagia”, seolah berupaya mencari pengganti nilai kebahagiaan yang tidak diperolehnya di masa lalu.