” Sepenting keseriusan Anda untuk menyelesaikan segala permasalahan.”

Di Indonesia memang masih tidak banyak orang memahami kesehatan mental dan belum dianggap serius. Akibatnya banyak orang enggan ke Psikolog meskipun sebenarnya sangat membutuhkan konsultasi psikologi.
Ada pandangan masyarakat bahwa hanya “orang gila” saja yang harus ke psikolog. Padahal siapa saja boleh dan perlu melakukan konsultasi psikologis demi menjaga kesehatan mentalnya

Seorang Psikolog Profesional bekerja menginvestigasi perilaku manusia, mempelajari bagaimana manusia berpikir dan bagaimana keadaan tersebut mempengaruhi perilaku dan jalannya kehidupan pasien serta bagaimana mengembangkan emosi & bersosialisasi.

Seorang Psikolog dapat melakukan setting emosi terhadap kliennya yang sedang mengalami trauma, gangguan mental atau masalah kekerasan.

Seorang Psikolog membantu mereka untuk memahami apa yang menjadi akar permasalahan dan memberikan mereka suatu perlakuan atau solusi untuk menyelesaikan akar permasalahan tersebut.

Sebuah trauma psikologis atau apapun masalah psikologis pribadi lain nya, biasa nya “terpendam” dalam privasi seseorang dan banyak diabaikan (belum dianggap serius) namun menjadi “beban&bahaya laten” terhadap jiwa dan kesehatan mental nya.

Pada umumnya selain dianggap tidak serius ada keengganan untuk membuka diri dalam menghadapi permasalahan itu secara terbuka. Termasuk pula pola pikir bahwa permasalahan ini adalah aib dan tabu.
Padahal permasalahan kesehatan mental adalah hal yang serius dan dapat membawa banyak konsekuensi resiko negatif terhadap penyimpangan perilaku dan kelangsungan sosialisasi yang sehat.