▶️ BIJAK Menunda REAKSI

Percayakah Anda bahwa Suasana Hati adalah sesuatu yang aneh?
Jika sedang enak hati, hidup terasa indah, namun bila hati Anda sedang kesal atau murung dan tertekan maka hidup akan sangat berbeda terutama dengan pasangan.
Tiba-tiba Anda merasa tidak puas seperti ada sesuatu yang hilang. Masalah kecil terasa seperti suatu masalah besar yang tersembunyi sebelumnya. Anda tidak mau melupakan masalah tetapi justru menganalisisnya. Anda hanya mengingat aspek-aspek hubungan Anda yang tidak berjalan lancar dan Anda kehilangan kemampuan untuk bersyukur. Anda tidak lagi mampu berkompromi tetapi justru bersikap defensif dan keras kepala. Anda mengenangkan masa-masa pahit dan masa depan Anda terlihat suram. Bagi Anda, selalu dia yang salah dan kekurangan nya menjadi semakin jelas.

Suasana hati Anda akan senantiasa berubah-ubah tetapi Anda bisa belajar menanggapinya dengan cara yang lebih bijaksana.
Anda harus merenungkan sejenak dan mengakui bahwa pikiran Anda sedang dalam kondisi negatif dan jangan mempercayai reaksi Anda.
Kesadaran bahwa hati yang keruh memberi pengaruh buruk akan menghindarkan Anda dari frustasi dan kecenderungan untuk membesar-besarkan masalah sampai di luar proporsi. Sikap reaktif akan digantikan dengan sikap penuh pengertian.

⚠️Setiap orang mempunyai kecenderungan bicara atau melakukan sesuatu yang buruk bila hati sedang keruh ; sesuatu yang tidak mungkin mereka lakukan bila hati sedang jernih.

⚠️
Kuncinya adalah menunggu dan memahami bahwa perspektif Anda sedang dipengaruhi oleh suasana hati Anda. Bersyukur dan jangan menganalisis hidup Anda pada saat-saat seperti ini maka Anda akan segera merasa tenang lagi.
Dalam banyak hal Anda akan menyadari bahwa apapun yang membuat Anda kesal mungkin sudah lenyap atau sekurang-kurangnya terlihat tidak segawat sebelumnya..

“Masalah adalah sebuah masalah ….. RESPONSE kita lah yg akan menentukan bagaimana akhir dari sebuah masalah ….”